cool hit counter

PDM Kabupaten Bantul - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bantul
.: Home > Berita > Lokakarya Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PDM Bantul

Homepage

Lokakarya Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PDM Bantul

Kamis, 30-03-2017
Dibaca: 497

Lokakarya Majelis Pelayanan Sosisal PDM Bantul
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pada Tanggal 29 Jumadal Akhirah 1438 H bertepatan dengan hari Selasa 28 Maret 2017 M, bertempat di gedung unit IV PKU Muhammadiyah Bantul, Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul menyelenggarakan “Lokakarya Implementasi Gerakan Sosial & Dakwah Kesehatan di Kabupaten Bantul”.
 
Acara dimulai dengan pidato iftitah yang disampaikan oleh ketua MPS PDM Bantul Ust. Suwardiman Anwar Huda. Dalam Pidatonya Ust. Wardiman menyampaiakn terimakasih atas kehadiran perwakilan MPS PCM yang alhamdulillah hadir 16 utusan PCM dari 20 PCM yang ada di Bantul. Selanjutnya ust. Wardiman tidak lupa menta’arufkan personal MPS PDM kepada para hadirin, selanjutnya mengajak kepada seluruh jajaran MPS baik di PDM maupun di PCM untuk mengemban amanah dengan sebai-baiknya. Peran-peran MPS harus terus ditingkatkan sebagai salah satu kanal dakwahnya Muhammadiyah.
 
Pada sesi ke-2 sekretaris MPS PDM Bantul M. Burhanuddin Kholis, S.Pt. memaparkan tentang evaluasi program kerja tahun pertama MPS PDM Bantul. Dikupas tuntas tentang program kerja yang terlaksana, terkendala dan yang tidak bisa terlaksana. Alhamdulillah sebagian besar program kerja tahun pertama dapat terlaksana. Terkait dengan program “Santunan Dhuafa Ramadhan 1437 H” belum bisa semua PCM turut melaksanakan karena baru sekitar 10 PCM yang ikut serentak melaksanakan sesuai jadwal yang telah disepakati bersama. Disepakati program tersebut akan dilanjutkan pada tahun ini yaitu “Santunan Dhuafa Ramadhan 1438 H” yang akan dilaksanakan serentak di seluruh PCM se-Kabupaten Bantul pada “Ahad  23 Ramadhan 1438 H/18 Juni 2017M”
Selain evaluasi proker tahun pertama juga dipaparkan tentang proker tahun ke-2 MPS PDM Bantul. Harapannya bisa menjadi bahan reverensi bagi MPS PCM, dan juga untuk mengkomunikasikan beberapa program kerja yang akan dikerjasamakan & bisa menjadi  program unggulan  MPS PDM & MPS PCM. 
 
Lokakarya Majelis Pelayanan Sosisal PDM Bantul
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pada sesi ke-3 tampi ketua LKK & DMT PKU Muhammadiyah Bantul H. Budi Santoso, SIP sebagai pemateri. Pada sesi ini dipaparkan tentang program kerja LKK & DMT, yang diantaranya bisa dikerjasamakan dengan Majelis Pelayanan Sosial baik PDM maupun PCM. Salah satunya yaitu program pemeriksaan kesehatan gratis. Pada tahun pertama, berkerjasama dengan MPS PDM terlaksana 8 kali pemeriksaan kesehatan gratis. Selanjutnya dibuka kesempatan kepada MPS PCM untuk turut memanfaatkan program ini, tentu saja berkomunikasi dengan MPS PDM untuk penjadwalan.
 
Pada sesi ke-4 kita tampilkan kang Zainal dari LazisMu PCM Piyungan. Capaian & kiprah LazisMu PCM Piyungan yang sudah cukup bagus diminta untuk sharing dan berbagi pengalaman. Keberadaan LazisMu PCM dirasa sangat penting karena dari pengalaman yang ada LazisMu adalah salah satu penyokong utama dalam memaksimalkan kiprah Majelis Pelayanan Sosial.

Tags: muhammadiyah,majelis pelayanan sosial,mps,pdm bantul
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: MPS



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website